Touring Ke Gua Maria Lawangsih, Nanggulan, Kulon Progo, Yogyakarta

24 May 2010

padua1

Bertepatan dengan Hari Raya Kenaikan Tuhan, Kamis (13/5), Padua Bikers mengadakan touring Rohani kembali dalam rangka mengisi bulan Maria. Kali ini Touring Rohani yang dikunjungi adalah Gua Maria Lawangsih, Paroki Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo.

Rombongan start dari Rumah Bro Putut di Gambiran pagi sekitar pukul 08.00 WIB, rombongan berangkat dari Sragen, tiba di Solo sudah ditunggu teman-teman lainnya yang sudah menunggu di Solo, kemudian berangkat bersama-sama menuju Gua Maria Lawangsih.

Perjalanan Sragen Jogja ta begitu menemui kendala berarti karena jalannya emang mulus dan lalu lintas lancar. Namun saat mulai memasuki daerah Kulonprogo jalanan mulai menanjak, ditambah lagi hujan deras, para Rider Padua perlu waspada dengan jalanan yang licin dan juga saat memasuki area lokasi jalan mulai becek. Bahkan saat sampai di parkiran, jalannya menukik tajam menurun. Sekitar pukul 12.00 WIB rombongan tiba di lokasi Gua Maria Lawangsih Nanggulan.

Gua Maria Lawangsih Nanggulan memang gua alami, bukan Gua buatan, namun melihat lokasinya kelihatannya pembangunannya belum 100 % selesai. Peziarah yang datang kebanyakan para kaum muda yang pake motor karena melihat jalan menuju lokasi masih sempit. Kalaupun membawa bus masih jalan kaki lumayan untuk mencapai Gua Maria.

padua41

Tiba di Gua Maria Lawangsih, Bro Padua Bikers langsung berdevosi dan berdoa mendaraskan doa-doa pribadi dan memuji kemuliaan dan kebesaran Tuhan Sang Pencipta Dunia. Selang beberapa jam akhirnya pada pukul 15.00 WIB rombongan kembali pulang ke Sragen dan ternyata sepanjang perjalanan dari Yogya menuju Sragen ditemani hujan deras yang merata di setiap kota. Tapi bagi para Riders Padua itu enggak masalah, meski melewati malam dan hujan deras, perjalanan asyik-asyik aja..Mereka emang udah kago di jalanan Bro.tapi meski begitu tetep santun.Oke Bro, demikian sekilas pandangan mata
[gallery]


TAGS


-

Author

Follow Me