Touring di Pantai Srau, Pacitan, Jawa Timur dan Gua Maria Danan, Wonogiri

10 Aug 2010

pacitan_29

Minggu pagi (8/8) sekitar pukul 08.00 WIB terlihat rombongan Padua Bikers Sragen berkumpul di Taman Pancasila Kabupaten Karanganyar, lengkap dengan motor, pakaian dan aksesoris touring. Secara bergelombang datang 3 kelompok rombongan kecil dari arah yang berbeda dan berkumpul menuju Taman Pancasila tersebut. Yah, beberapa anggota Padua Bikers memang dari Sragen tidak berangkat bersama-sama karena ada yang harus dijemput dari Karangpandan dan ada juga yang datang menyusul.

Setelah berkumpul, rombongan pun berangkat memulai perjalanannya untuk Touring Pantai Srau, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Hari Minggu adalah saat yang tepat untuk liburan dan refreshing untuk menghilangkan penat setelah sibuk dengan pekerjaan dan aktivitas harian. Jalur yang dilewati melalui Bekonang, Sukoharjo, Wonogiri, Baturetno, Giriwoyo hingga Pacitan. Rombongan sempat istirahat di Wonogiri untuk sarapan mengisi perut agar stamina prima dalam melanjutkan perjalanan.

blog_06

Akhirnya setelah melewati perjalanan yang melelahkan dan melewati jalanan yang penuh tantangan dan berkelok-kelok dengan tikungan tajam, rombongan pun tiba di tempat tujuan yakni Pantai Srau, Pacitan, Jawa Timur. Suasana canda tawa dan kehangatan dalam kekeluargaan nampak mewarnai suasana di Pantai Pacitan. Ternyata selain rombongan Padua Bikers, juga ada rombongan Bikers lain yang juga menghabiskan liburan di Pantai Srau, Pacitan ini.

blog_11

Rasanya ada yang kurang, jika di pantai tidak mandi, apalagi air pantainya sangat bening dan juga pasir putih menghampat menambah keindahan pemandangan pantai. Awalnya Bro Dipo, Bro Alex, Bro Yudi langsung mandi di pantai dengan penuh kekonyolah dan canda tawa, tapi tak beberapa lama Bro Putut, Bro Doni, Bro Jumbo, Bro Narwas dan Bro Dhani pun menyusul nyebur. Sementara Sis Etha, Sis Dewi dan Sis Fitri sibuk potrat-potret ditemani Bro Yuan yang ogah nyemplung pantai. Sedangkan Bro Rinto dan istri serta Sis Nita terlihat santai di pinggir pantai menikmati suasana pantai sambil menunggu motor dan peralatan rombongan.

blog_03

Setelah puas menikmati suasana pantai, rombongan pun menuju Gua Maria Ratu Kenya Danan, Giriwoyo, Wonogiri untuk ziarah dan berdoa sore itu. Setelah dari Danan perjalanan pulang dilanjutkan. Diperjalanan pulang sempat bingung karena saat akan mengisi bensin, setiap SPBU yang dilewati selalu habis persediaannya. Tapi akhirnya dapat juga SPBU yang masih ada persediaan, meski antrinya lumayan panjang.

Rombongan juga sempat berhenti di rumah mertua Bro Dipo di Ngadirojo, Wonogiri untuk makan malam dan beristirahat sambil silahturahmi. Usai makan malam akhirnya rombongan pun melanjutkan perjalanan pulang dengan melewati rute yang hampir sama, tapi kali ini melewati Palur dan jalan raya Solo Sragen. Akhirnya rombongan pun tiba di rumah masing-masing dengan selamat. Terima kasih Tuhan untuk kebersamaan dan pengalaman hari itu yang dilalui dengan penuh ceria dan selamat tanpa halangan apapun.***

[gallery]


TAGS


-

Author

Follow Me